Sunday, November 17, 2013
Berlangganan

Cara Membuat Widget Alexa di Blog Terbaru 2013

Cara Membuat Widget Alexa di Blog Terbaru 2013 - Alexa merupakan salah satu situs yang menyediakan layanan ranking web kita di seluruh dunia dan juga ranking web kita di negara kita apabila dibandingkan dengan website atau blog blog yang lain.

Cara Membuat Widget Alexa di Blog Terbaru 2013


Dengan adanya Alexa, kita bisa memantau ranking website kita apakah menurun ataukah naik. Hal ini tentunya akan lebih memudahkan bagi kita yang memang membuat blog atau website dengan tujuan komersial. Biasanya semakin rendah nilai ranking Alexa, maka dapat dikatakan bahwa blog atau website kita memiliki pengunjung yang tinggi serta nilai jual yang tinggi pula.

Dengan adanya perubahan serta upgrade dari pihak Alexa, maka terdapat perubahan dalam membuat widget Alexa. Cara Membuat Widget Alexa di Blog Terbaru 2013 adalah sebagai berikut :

1. Silahkan menuju ke situs Alexa. Kemudian silahkan membuat akun terlebih dahulu. Jika sudah memiliki akun Alexa, silahkan langsung menuju poin nomor 2.

2. Silahkan langsung klik link di bawah ini untuk mempermudah

3. Ketikkan alamat website atau blog anda pada kotak yang tersedia, kemudian klik Build Widget.

4. Setelah itu akan muncul 3 jenis kode iklan yang bisa anda pilih untuk diletakkan di blog anda.

5. Copy kode yang sudah anda pilih, kemudian silahkan masuk ke dasbor blog anda. Buka bagian Layout atau Tata Letak.

6. Silahkan menambahkan widget pada bagian yang anda pilih, bisa di sidebar atau di bawah posting artikel, tergantung dari template anda. Klik Add Gadget / Tambahkan Gadget kemudian pilih HTML/Javascript.

7. Pastekan kode yang sudah anda copy tadi pada kotak tersebut, Anda juga bisa menambahkan nama widget tersebut. Klik Simpan.

Nah, silahkan anda coba membuka website atau blog anda yang sudah diberi widget Alexa tersebut. Pastinya widget tersebut sudah muncul di blog atau website anda.

Demikian Cara Membuat Widget Alexa di Blog Terbaru 2013. Apabila ada pertanyaan, silahkan menanyakannya di kolom komentar. Terima kasih dan semoga bermanfaat.