Friday, December 20, 2013
Berlangganan

Apakah SEO Masih Penting Di Tahun 2014

Apakah SEO Masih Penting Di Tahun 2014
Sumber : Sunshinecoastseo

SEO atau Search Engine Optimization secara sederhana dapat diartikan sebagai metode yang digunakan search engine untuk menilai website berdasarkan kualitas dari website tersebut, baik berupa konten, maupun berupa external link.

Secara umum SEO terbagi menjadi 2 macam, yakni SEO on page dan juga SEO off page. Hal ini pun senada dengan bagaimana cara menilai kualitas website, dimana SEO on page lebih ditekankan pada konten serta template yang ada pada website, dan SEO off page lebih ditekankan kepada link yang ada atau masuk ke blog atau website kita.

Apakah SEO Masih Penting Di Tahun 2014?

Menurut saya, SEO masih merupakan satu hal yang akan digunakan oleh search engine, karena SEO adalah suatu metode untuk penilaian. Jadi saya masih tetap yakin bahwa selama belum ada penemuan baru mengenai cara penentuan kualitas suatu blog atau website. maka selama itu juga SEO akan tetap digunakan.

Namun, seperti apa SEO yang masih berlaku ternyata masih simpang siur. Ada yang bilang external link atau backlink itu penting. Ada yang bilang link sosial media juga akan menjadi penting di tahun depan. bahkan yang lebih ekstrim lagi, Google plus yang merupakan layanan sosial google akan menjadi patokan utama dalam penentuan kualitas suatu blog atau web.

Semua masih rahasia, dan semua masih merupakan misteri. Namun yang pasti ada 2 hal yang memang harus kita lakukan agar nilai blog kita menjadi lebih baik.
1. Membuat artikel atau konten yang berkualitas dan unik
2. Mencari backlink secara wajar.

Terima kasih telah mengikuti kuliah kali ini, sampai ketemu di mata kuliah selanjutnya.
Happy blogging.