Wednesday, February 5, 2014
Berlangganan

Cara Mudah Agar Backlink Kita Cepat Terindeks Google

Cara Mudah Agar Backlink Kita Cepat Terindeks Google – Sebagaimana artikel saya mengenai apakah backlink masih berfungsi di tahun 2014, disitu kita memiliki kesepahaman bahwa backlink masih  memiliki porsinya dalam mendongkrak SERP blog kita. Meskipun pada intinya factor social media masih menjadi factor yang pertama.


Salah satu cara backlink yang seringkali kita lakukan adalah dengan melakukan comment backlink, yaitu dengan berkomentar pada blog orang lain ataupun situs situs gov dan edu. Selain dengan comment backlink, biasanya kita juga memanfaatkan backlink yang berasal dari forum profile, dan banyak lagi cara backlink yang lain, termasuk dari backlink Wikipedia.


Setelah kita membuat backlink dengan cara cara tersebut, terkadang backlink kita belum muncul dan belum ada pada saat kita mengeceknya pada tools backlink checker semacam ranksignals maupun monitor backlink. Hal ini mungkin dikarenakan oleh robot google belum membaca URL tempat dimana kita meletakkan backlink. Untuk itu diperlukan trik agar backlink cepat terbaca oleh google.

 Cara Mudah Agar Backlink Kita Cepat Terindeks Google




Cara Mudah Agar Backlink Kita Cepat Terindeks Google adalah sebagai berikut :


1. Menggunakan Fitur Add URL pada Google Webmaster Tools


Setelah anda melakukan backlink, anda harus add url dimana anda meletakkan backlink pada webmaster google. Tujuannya tentu saja untuk mempercepat index backlink anda. 


Caranya :

  • Buka alamat URL Google Add Url di www.google.com/addurl
  • Copy kan alamat URL dimana anda meletakkan backlink anda
  • Isi kotak captcha sesuai dengan captcha yang ada
  • Klik submit
  • Jika ada keterangan URL berhasil dikirim,berarti URL tersebut sudah berhasil disubmit. Jika ada keterangan error, maka ulangi kembali submit URL tempat anda meletakkan backlink tadi.


2. Menggunakan Fitur Ping


Fitur ping juga bisa digunakan untuk mempercepat proses indexing suatu URL. Untuk itu setelah meletakkan backlink, silahkan di ping URL tersebut memanfaatkan beberapa website penyedia jasa ping URL. Anda bisa menggunakan ping.sg , pingomatic, maupun google ping.


Demikian artikel dari Kuliah SEO mengenai Cara Mudah Agar Backlink Kita Cepat Terindeks Google. Semoga bermanfaat.