Monday, December 23, 2013
Berlangganan

Apakah Backlink Masih Diperlukan di Tahun 2014

Apakah Backlink Masih Diperlukan di Tahun 2014 - Backlink atau yang biasa kita kenal dengan link yang mengarah ke situs kita memang menjadi incaran beberapa blog agar bisa menaikkan posisi SERP suatu artikel, terutama di google. Namun terkadang banyak orang melakukan kesalahan dengan membuat backlink yang tidak natural. Sehingga hal ini dianggap sebagai spam dan justru akan menurunkan posisi SERP.

Nah, di tahun 2014, apakah backlink masih diperlukan. Saya rasa hal ini masih diperlukan, karena backlink merupakan salah satu unsur penilaian dari suatu blog apakah artikel yang ada di dalamnya merupakan artikel yang bermanfaat atau tidak. Namun, dalam hal ini google juga tidak mau kecolongan oleh para backlinker yang tidak natural, sehingga kemungkinan penentuan backlink yang natural akan menjadi semakin ketat.

Apakah Backlink Masih Diperlukan di Tahun 2014

Tetapi anda tidak perlu khawatir, karena kita juga bisa membangun sendiri backlink yang natural serta backlink yang tidak dianggap spam oleh google. Yaitu dengan cara memanfaatkan sosial media seperti facebook, twitter, dan google plus serta sosial bookmark. Atau anda juga bisa melakukannya dengan membuat linkwheel atau yang biasa dikenal dengan link berputar dengan memanfaatkan web 2.0 properties.

Buatlah backlink anda senatural mungkindan dengan cara cara yang wajar. Sebagai blogger dan publisher, saya yakin anda sudah menilai bagaimana backlink yang bagus. Sudah banyak tutorialnya di google. Jadi anda silahkan membacaya kemudian menerapkannya dengan baik.

Sekali lagi, yang dilihat google bukan kuantitas backlink melainkan kualitas dari backlink itu. Dimana kualitas backlink itu dilihat dari nilai pagerank website yang memberi backlink dan juga kesamaan niche website itu dengan blog kita. Jadi misalkan anda memiliki blog niche gado gado, carilah backlink dari niche gado gado. Usahakan mendapatkan backlink dari niche sama jika anda memang benar benar mengincar backlink yang berkualitas.

Demikian artikel singkat dari Kuliah SEO mengenai Apakah Backlink Masih Diperlukan di Tahun 2014.Semoga bermanfaat.