Monday, January 6, 2014
Berlangganan

Cara Mendapatkan Backlink Yang Berkualitas

Cara Mendapatkan Backlink Yang Berkualitas - Backlink merupakan salah satu point yang penting dalam SEO off page. Backlink merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan jika kita ingin mendongkrak posisi serp blog kita. Jadi dapat dikatakan, semakin banyak backlink yang mengarah ke blog kita, tentunya posisi blog kita juga akan semakin bagus.

Backlink yang benar benar berkualitas memang terkadang merepotkan. Karena kita harus submit sana sini dan tentunya harus mempertimbangkan nilai pagerank dari blog yang akan kita submit. Namun ini memang harus dipelajari dan dipraktekkan dengan benar dengan tujuan kita akan mendapatkan backlink yang berkualitas.

Cara Mendapatkan Backlink Yang Berkualitas


Berikut ini adalah cara mendapatkan backlink yang berkualitas :

1. Pahami niche blog anda

Sebelum anda mencari backlink, anda harus mengetahui niche blog anda terlebih dahulu. Tujuannya adalah agar kita nanti bisa mendapatkan backlink yang sesuai dengan blog kita. Karena backlink dari niche yang sama tentunya lebih memiliki nilai, meskipun masih ada beberap faktor lain.

2. Carilah backlink terlebih dahulu dengan berkomentar pada blog dengan niche yang sama

Sebagaimana point pertama, carilah backlink pada blog dengan niche yang sama. Backlink bisa anda dapatkan dengan berkomentar atau meminta untuk tukar menukar link. Yang jelas anda harus berkomentar dengan baik dan menghindari komentar sebagai spammer.
Catatan : gunakan tipe komentar Name URL pada blog yang akan anda komentari

3. Carilah backlink pada website social bookmark.

Setelah mencari beberapa backlink pada blog dengan niche sejenis. Backlink selanjutnya bisa anda dapatkan dari situs social bookmark, baik indonesia maupun luar negeri.


4. Carilah backlink forum.

Caranya adalah dengan mendaftar pada forum kemudian menyisipkan link blog anda pada profile anda atau salah satu postingan anda di forum tersebut.

Untuk Indonesia, anda bisa memanfaatkan forum kompas, forum kaskus atau forum lainnya.

5. Carilah backlink dari situs EDU atau GOV

Situs EDU atau GOV merupakan situs yang bagus dan tentunya memiliki nilai backlink yang besar karenan umumnya memiliki nilai pagerank tinggi.

Sekian artikel dari Kuliah SEO mengenai Cara Mendapatkan Backlink Yang Berkualitas. Semoga bermanfaat