Monday, December 23, 2013
Berlangganan

Cara Agar Artikel Cepat Terindeks Google

Cara Agar Artikel Cepat Terindeks Google memang sudah banyak bertebaran dimana mana. Namun dengan semakin banyak cara tersebut, maka hal ini justru akan membuat blogger akan menjadi bingung. Karena harus mencoba satu persatu mana cara yang lebih efektifdan memerlukan waktu lebih lama.

Untuk itu, kali ini saya akan share mengenai cara cepat agar artikel kita terindeks oleh google. Sehingga artikel kita akan cepat ada di halaman penelusuran google dan peluang artikel kita muncul di halaman search engine google menjadi lebih awal.

Cara Agar Artikel Cepat Terindeks Google

Cara cara yang bisa dilakukan agar artikel cepat terindeks google adalah sebagai berikut :

1. Memanfaatkan Google Webmaster Tools

Caranya adalah memasukkan url web kita di google webmaster tools. Caranya cukup mudah, masuk ke halaman utama google webmaster (bisa dicari di google). Setelah itu kluk add website kemudian isikan url atau alamat blog anda.

Setelah itu, silahkan klik website anda kemudian pilih bagian Sitemap. Jika anda sudah memiliki sitemap blog anda, maka silahkan tambahkan sitemap blog anda. Di kotak, silahkan anda tulis "sitemap.xml" setelah itu klik tambahkan kemudian klik segarkan laman. Sitemap anda sudah ditambahkan pada google webmaster.

Setelah itu pilih "ambil sebagai google" atau "fetch as google". Masukkan url setiap artikel di blog anda satu persatu. Kemudian ikuti prosesnya.

Jika anda belum membuat sitemap xml untuk blog anda, maka anda silahkan mempelajarinya di Cara Membuat Sitemap xml di xml-sitemaps.com.

2. Memanfaatkan Sosial Bookmark

Selain mempercepat indeks, sosial bookmark juga bisa dijadikan alternatif untuk menambah trafik kita. Saat ini banyak sekali sosial bookmark baik dalam maupun luar negeri. Kalau yang lluarnegeri, bisa memanfaatkan digg.com. Sedang untuk yang dalam negeri bisa memanfaatkan lintas.me.

3. Sharing di Google Plus

Selain menjadi perangkat sosial media oleh google. Google plus juga merupakan salah satu sarana yang bisa digunakan untuk mempercepat indeks artikel kita di google. Alasannya adalah karena google plus adalah milik google, jadi biasanya akan lebih diprioritaskan untuk dilirik lebih dulu. Dan hal tersebut tentunya akan mencakup link yang kita share disana, sehingga link tersebut juga akan diambil oleh google untuk diindeks di search engine google.

Demikian artikel yang bisa Kuliah SEO sampaikan mengenai Cara Agar Artikel Cepat Terindeks Google. Semoga bermanfaat.